RAPAT EXPOSE REALISASI PELAKSANAAN TIM KERJA DAN EVALUASI PENUGASAN TIM KERJA PEJABAT FUNGSIONAL PENGADAAN BARANG DAN JASA

20 November 2023 73 Kunjungan

RAPAT EXPOSE REALISASI PELAKSANAAN TIM KERJA

DAN EVALUASI PENUGASAN TIM KERJA PEJABAT FUNGSIONAL PENGADAAN BARANG DAN JASA

Pada hari ini tanggal 20 November 2023 Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) melakukan Rapat Staf dengan Pejabat Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa  terkait rapat evaluasi kinerja pelaksanaan kegiatan pengadaan barang dan jasa di Provinsi Sumatera Barat. 

Pada rapat evaluasi tersebut, Kepala Biro PBJ menyampaikan bahwa tugas dan fungsi JFPBJ bukan hanya meliputi proses pemilihan tetapi juga melakukan pembinaan maupun pendampingan kepada OPD terkait proses pengadaan barang dan jasa.

Hal ini sejalan dengan berubahnya pola pengadaan dari yang biasa dilakukan dengan metode tender dan pengadaan langsung melalui SPSE menjadi metode  e-Purchasing melalui e-Katalog pada tahun 2024 nanti. Diharapkan agar OPD yang banyak melaksanakan kegiatan sektor konstruksi seperti Dinas BMCKTR, Dinas Perkimtan, Dinas Pendidikan, dan Dinas SDABK dapat melaksanakan kegiatan kontruksi dengan memanfaatkan e-Katalog Lokal Provinsi Sumatera Barat guna mendorong peningkatan nilai transaksi melalui e-Purchasing menjadi lebih besar.