KUNJUNGAN KERJA BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN

23 Februari 2024 161 Kunjungan

KUNJUNGAN KERJA 

BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN

Pada hari Jumat tanggal 23 Februari 2024, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumatera Barat mendapat kunjungan kerja dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pusat, BPOM Kota Padang, BPOM Kota Payakumbuh dan BPOM Kabupaten Dharmasraya. Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumatera Barat Bapak Hefdi, S.H., M.Si yang didamping oleh pada Pejabat Fungsional PPBJ.

Kunjungan Kerja tersebut bermaksud melaksanakan studi banding tentang tata kelola katalog elektronik lokal untuk etalase atau komoditas kontruksi dan tata cara bertransaksi melalui katalog elektronik lokal etalase atau komoditas kontruksi di Provinsi Sumatera Barat.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Biro Pengadaan Barang dan Jasa pada tahun 2023 telah menbuat etalase pekerjaan konstruksi yang diusulkan oleh Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Partanahan, serta Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Dengan adanya etalase tersebut, maka pengadaan barang dan jasa pada sektor konstruksi mulai Tahun 2024 di Provinsi Sumatera Barat telah dapat dilaksanakan dengan metode e-purchasing.