RAPAT STAF BIRO PENGADAAN BARANG DAN JASA

29 April 2024 73 Kunjungan

RAPAT STAF BIRO PENGADAAN BARANG DAN JASA

Pada Hari Senin Tanggal 29 April 2024, Biro Pengadaan Barang dan Jasa melakukan Rapat Staf dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) yang didampingi oleh Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Bapak Hefdi, S.H., M.Si, Kepala Bagian Pengelolaan LPSE, Kepala Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa serta dihadiri para Pejabat Fungsional Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa (JFPPBJ) di lingkungan Biro Pengadaan Barang dan Jasa.

Dalam rangka penguatan fungsi Biro Pengadaan Barang dan Jasa sekaligus menjamin terlaksananya pengadaan secara baik di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Asisten II menyampaikan beberapa poin perhatian sebagai berikut :

  1. Biro PBJ melalui pejabat fungsional JFPPBJ perlu mempercepat pelaksanaan PBJ khususnya melalui ekatalog;
  2. Biro PBJ perlu memberikan sosialisasi dan membahas bersama setiap peraturan baru terkait pengadaan barang dan jasa untuk menyamakan persepsi seluruh pejabat fungsional JFPPBJ dan pejabat terkait; 
  3. Setiap OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang membutuhkan dukungan SDM dalam pengadaan barang dan jasa, agar menyampaikan surat permintaan kepada Biro PBJ;
  4. Para pejabat fungsional JFPPBJ yang ditugaskan pada OPD, agar secara aktif membantu pelaksanaan PBJ pada OPD tersebut.