LAYANAN PENDAFTARAN E-KATALOG BAGI UMKM

12 Agustus 2024 36 Kunjungan

LAYANAN PENDAFTARAN E-KATALOG BAGI UMKM

Pada Hari Minggu tanggal 11 Agustus 2024 Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Sumatera Barat memberikan Pelayanan Pendaftaran bagi UMKM untuk bergabung di e-Katalog Lokal Sumatera Barat yang dilaksanakan pada saat Car free Day bertempat di depan Kantor Gubernur Sumatera Barat. 

Kepala Bagian Pengelolaan LPSE, Andre Setiawan, S.STP., MPA., menyampaikan bahwa pelaksanaan pelayanan ini ditujukan untuk mensosialisasikan serta memfasilitasi pendaftaran UMKM agar bergabung di e-Katalog, sehingga nantinya seluruh instansi pemerintah baik pusat maupun daerah bisa membeli produk-produk lokal Sumatera Barat dari UMKM tersebut.

Pelayanan oleh para petugas diberikan dalam bentuk pendaftaran UMKM di LPSE dan e-Katalog, konsultasi terkait e-Katalog, serta sosialisasi yang dilaksanakan melalui penyebarluasan flyer/ brosur informasi mengenai tata cara pendaftaran e-Katalog bagi UMKM.

Para UMKM yang mendatangi stand pelayanan sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro Pengadaan Barang dan Jasa ini, karena memberikan kesempatan kepada pelaku usaha lokal Sumatera Barat di luar hari kerja untuk bergabung di pengadaan barang dan jasa pemerintah. Mereka juga sangat mengharapkan agar kegiatan serupa bisa terus dilanjutkan secara rutin pada saat pelaksanaan Car Free Day.